Ebook Wukirsari Tourism Village

Judul: Wukirsari Tourism Village
Bahasa: Indonesia
Penulis: Kelompok sadar wisata desa wukirsari & KKN PPM UGM unit 152
Jumlah page: 42
Format ebook: PDF
Harga: Rp. 0,-
Perekomendasi: Admin

Read More :

src="http://duniadownload.com/wp-content/uploads/2012/04/Wukirsari-Tourism-Village.jpg" alt="Gambar ebook Wukirsari Tourism Village" title="Gambar ebook Wukirsari Tourism Village" width="150" height="212" group="alignnone size-full wp-image-2837" />

Ebook manual pedoman Desa Wisata Wukirsari ini di buat menjadi media untuk menyebarluaskan liputan mengenai Desa Wisata Wukirsari pada khalayak warga pada umumnya.

Tujuannya nir lain merupakan buat meningkatkan pembangunan Desa Wukirsari sendiri melalui pengelolaan kemampuan yang terdapat di dalamnya menjadi produk pariwisata.

Wukirsari, Desa yang terletak di Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Propinsi Daerah spesial Yogyakarta ini mempunyai sejumlah keunikan tertentu. Salah satunya merupakan adat turun menurun pada hal membatik. Konon ucapnya asal mula batik tulis di kawasan Bantul berasal dari wilayah ini. Disini kita bisa menjumpai masyarakat yg melakukan kegiatan membatik di rumah-tempattinggal maupun dengancara berkelompok di loka tertentu.

Kerajinan lain yang cukup populer di desa Wukirsari lainnya merupakan kerajinan kulit atau tatah sungging. Sama seperti halnya adat membatik, kerajinan tatah sunngging telah sebagai sisi hidup warga dan sebagai kebiasaan turun menurun. Beberapa produknya yg terkenal merupakan wayang dan beberapa hiasan lain berasal kulit yg telah merambah pasar manca negara. Selain batik tulis dan tatah sungging, terus sangatbanyak kerajinan khas daerah ini misalnya rotan, bambu, dan sebagainya.

Desa Wukirsari pula populer bakal wisata masakan. Beberapa diantaranya yg cukup terkenal adalah wedang uwuh & pecel. Minuman tradisional Wedang Uwuh yang terbuat asal bahan-bahan alami yg bisa menyajikan sensasi hangat dalam tubuh peminumnya. Selain tersebut hidangan pecel menjadi penambah erat suasana pedesaan yang tetap cukup alami.

Bagi warga yg senang berziarah ke makam di Wukirsari sendiri terdapat beberapa makam yang relatif populer. Lokasi Desa Wukirsari dekat dengan lokasi Makam Raja Mataram di Imogiri. Selain tersebut masihada pula makam Sunan Cirebon, makam Pangeran Juminah, makam Singosaren, dan makam KH. Marzuki. Terdapat juga makam Seniman yg adalah peristirahatan terakhir para seniman prominen dari Wilayah spesial Yogyakarta & sekitarnya.

Bagi pengunjung yang terhasut akan panorama alami pedesaan maka Desa Wukirsari merupakan alternatif yg sempurna. Desa ini konsisten alami menggunakan bentangan sawah dan hutan yg terus relatif rimbun. Bentang alamnya jua cukup bervariasi mulai dari perbukitan, dataran rendah, sampai sungai-sungai dan air terjun. Sehingga wajar jika desa ini sering menjadi kawasan pembuatan film bernuansa pedesaan dan pula daerah outbound.

apabila kita ingin lebih mempelajari suasana pedesaan maka sangat disarankan buat menginap di homestay yang telah tersedia. Di malam hari kita akan sering menjumpai sejumlah kesenian masyarakat mulai dari wayang kulit, radhatan, karawitan & sebagainya. Berbagai kesenian tradisional masyarakat menjadi hidangan spesifik yang tingkatkan kenikmatan suasana pedesaan yang gemah ripah loh jinawi. Jadi bagi para pecinta seni dan penikmat kebudayaan tidaklah galat buat membuahkan Desa Wukirsari sebagai keliru satu rujukan waktu berkunjung ke Wilayah Yogyakarta.

Download ebooknya menggunakan mengklik tombol di bawah ini!

Kunjungi juga website penerbit ebooknya di www.Wukirsari.Com

Belum ada Komentar untuk "Ebook Wukirsari Tourism Village"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel